Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Sambangi Sekolah Untuk Sosialisasi




Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara melakukan sosialisasi di SMK Kholiliyah Bangsri Jepara.  Sosialisasi yang dilakukan pada hari Selasa, 3 Januari 2016 dan dimulai pukul 08.00 ini diikuti oleh kelas X SMK tersebut. Sosialisasi yang dilakukan oleh fakultas Syariah dan Hukum untuk mengenalkan fakultas Syariah dan Hukum ke sekolah-sekolah dan juga untuk memberi pemahaman tentang haidh dan istihadhah.
Dalam sosialisasi ini bapak Alfa Syahriar yang juga sebagai dosen fakultas Syariah menjadi narasumber untuk sosialisasi tentang haidh dan istihadhoh. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini ada sekitar 50 siswa yang terdiri dari jurusan Administrasi Perkantoran dan Busana Butik. Mereka terlihat antusias dan semangat mengikuti jalannya kegiatan tersebut.
Bapak Muhlisin selaku kepala sekolah SMK Kholiliyah menyatakan bahwa pihak sekolah merasa senang dengan sosialisasi ini. Karena menurut beliau masih banyak mahasiswa yang belum memahami tentang hal tersebut. “Kami merasa sangat terbantu dengan sosialisasi tersebut, untuk itu kami sangat senang saat ada tawaran dari UNISNU untuk mensosialisasikan tentang haidh dan istihadhah” tambahnya saat menyambut bapak Alfa di ruang tamu sekolah tersebut.
Beliau juga berharap setelah sosialisasi ini para sisiwa bisa lebih memami tentang haid dan istihadhoh serta hukum-hukumnya. Dari pihak sekolah mengaku, jika kegiatan ini sudah pernah diadakan yaitu saat bulan Ramadhan namun kegiatan tersebut hanya sebentar sehingga tidak cukup untuk memberikan seluruh materi tentang hal tersebut. Menurut bapak Alfa selaku narasumber sosialisasi ini, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya untuk mensosialisasikan Fakultas Syariah dan Hukum.  Selanjutnya, akan diadakan kegiatan yang sama di beberapa sekolah nanti untuk mensosialisasikan fakultas Syariah dan Hukum di sekolah-sekolah yang ada di Jepara.
Sosialisasi ini menjelaskan tentang masalah haid dan istihadhoh mulai dari ciri-cirinya, cara memebdakannya dan waktu yang membedakannya. Setelah selesai memberikan sosialisasi para siswa dibentuk menjadi beberapa kelompok dan diberi soal untuk menyelesaikannya. Hal ini dilakukan agar mereka lebih memahami dan benar-benar mengerti tentang haid dan istihadhah (RS/Sri Pujiati).
0 Komentar untuk "Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Sambangi Sekolah Untuk Sosialisasi"

Back To Top