Fakultas Saintek Resmi Luncurkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)


dekan Fakultas Saintek bapak Gus Sudariyanto menandatangani peresmian LPM Lensa Media di gedung Saintek lantai 2, Kamis (30/3)

Kamis (30/3)- Fakultas Saintek (Sains dan Teknologi) resmi meluncurkan LPM baru yang diberi nama Lensa Media. Dalam peresmian ini dihadiri oleh anggota dari LPM LensaMedia, presiden BEM, dekan Saintek dan tamu undangam dari UKM dan UKK yang ada di UNISNU Jepara. Peresmian ini dilaksanakan di gedung Saintek lantai 2 dan dimulai pukul 10.45.

Peresmian ini sebagai bentuk komitmen Fakultas Saintek untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa yang ada di fakultas Saintek. Karena dari lima fakultas yang ada hanya fakultas Saintek yang belum memiliki lembaga pers mahasiswa (LPM). Padahal menurut dekan fakultas Saintek bapak Gun Sudariyanto di Saintek ini banyak prodi yang mendukung untuk mengembangkan lembaga pers. Ada beberapa prodi yang mendukung yaitu prodi DKV, Sistem Informasi dan TIF. Beliau menyatakan seharusnya LPM ini didirikan sejak awal bukan baru sekarang. Namun beliau menganggap bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar dan berbuat baik. Sehingga beliau sangat mengapresiasi para mahasiswa yang mau mendirikan lembaga pers ini. 

“Kedepannya nanti kami membentuk Suara Merdeka Corner dengan bekerjasama dengan pihak Suara Merdeka. Sehingga ke depannya nanti bisa menghasilkan wartawan-wartawan yang handal dan berkualitas” tambahnya saat memberikan sambutan dalam peresmian tersebut. 

Sedangkan PU LPM LensaMedia, M. Iqbal Khan menyatakan bahwa LPM ini merupakan cerminan intelektual dan kreatifitas mahasiswa. Dia berharap dengan adanya LPM di fakultas Saintek ini mampu mengekspos segala informasi yang ada di UNISNU maupun di luar kampus. Dia juga berharap lembaga pers inu bisa menggali potensi mahasiswa yang ada di fakultas Saintek.

Hal senada juga diutarakan oleh presiden BEM UNISNU saat menyampaikan sambutannya. Dia juga berharap LPM baru ini bisa mendorong mahasiswa untuk menciptakan kreatifitas mahasiswa. Sehingga informasi yang ada di fakultas Saintek bisa terekspos dan diakses oleh seluruh mahasiswa yang ada di UNISNU.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan peresmian LPM Lensa Media. Dengan dihadiri para anggota LPM dan tamu undangan bapak GunSudariyanto menandatangani peresmian LPM tersebut dan memotong tumpeng. pemotongan tersebut sebagai simbol peresmian LPM baru di fakultas Saintek. 

0 Komentar untuk "Fakultas Saintek Resmi Luncurkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)"

Back To Top