UPT Perpustakaan Bagikan Reward Kepada Beberapa Mahasiswa

bapak Suyanto sedang memberikan penghargaan kepada salah satu mahasiswa penerima reward di lobi perpustakaan Jumat (10/3)

Jumat (10/3) – UPT perpustakaan UNISNU memberikan penghargaan atau reward kepada enam mahasiswa UNSNU yang terpilih. Penghargaan ini diberikan oleh pihak perpustakaan sebagai penghargaan atas prestasi mereka. Keenam mahasiswa tersebut terpilih dan terbagi dalam dua kategori yaitu mahasiswa pengunjung terajin dan peeminjam terajin. Penghargaan diberikan langsung oleh ketua UPT Perpustakaan di lobi perpustakaan dan disaksikan oleh para mahasiswa yang sedang berkunjung ke perpustakaan. 

Keenam mahasiswa tersebut adalah Nur Ahmad Muntanassik  dari prodi Teknik Informasi, Achmad Scholachuddin prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan Nurfaijah dari prodi Manajemen. Ketiga mahasiswa tersebut terpilih dalam kategori pengunjung terajin. Sedangkan untuk peminjam terajin yaitu Sri Pujiati dari prodi Al-Ahwal Asy-Syakhsiyah, Irvan Fahrulli dari prodi Manajemen dan Umi Latifah dari prodi Al Ahwal Asy- Syakhsiyah. 

Menurut bapak Suyanto, ketua UPT Perpustakaan UNISNU penghargaan ini dilakukan untuk memotivasi mahasiswa yang lain untuk lebih sering berkunjung ke perpustakaan. Agar perpustakaan UNISNU bisa menarik mahasiswa lainnya untuk membaca buku di perpustakaan. Karena kunjungan mahasiswa yang banyak bisa membuat perpustakaan UNISNU semakin dikenal. 

Harpannya nanti peprustakaan UNISNU bisa melakukan akreditasi sehingga kualitas perpustakaan bisa meningkat. Karena menurut beliau hanya ada satu perpustakaan di Jawa Tengah yang sudah terakreditasi. Sehingga beliau berharap dengan bertambahnya pengunjung ke perpustakaan UNISNU, perpustakaan tersebut bisa melakukan akreditas. Perpustakaan UNISNU juga telah melakukan kerjasama dengan perpustakaan nasional. Sehingga perpustakaan UNISNU bisa digunakaan untuk mengakses buku-buku yang ada di perpustakaan nasional. Selain itu juga menurut beliau dapat digunakan untuk mengakses jurnal nasional dan internasional. 

Penghitungan jumlah pengunjung dna peminjam terajin ini dilakukan selama dua bulan ini. Penghargaan ini akan dilakukan untuk tahun-tahun berikutnya agar mahasiswa lebih bersemangat untuk mengunjungi perpustakaan. Selain itu juga, bapak Suyanto sudah memberikan wacana untuk para mahasiswa agar menggunakan bahasa Inggris di perpustakaan. Meski ini baru wacana, namun hal ini sudah diuji cobakan pada hari Senin dan Selasa kemarin (R/S Sri Pujiati).


0 Komentar untuk "UPT Perpustakaan Bagikan Reward Kepada Beberapa Mahasiswa"

Back To Top