Tiga Proposal PHBD UNISNU Berhasil Lolos


Selasa (18/4) – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan hasil proposal yang berhasil lolos seleksi ke tahap selanjutnya. Dari pengumuman tersebut, tiga proposal PHBD yang dikirimkan oleh mahasiswa fakultas Syariah berhasil lolos. Tiga proposal tersebut dibuat oleh tiga organ di bawah naungan fakultas Syariah dan Hukum yaitu BEM FSH (Fakultas Syariah dan Hukum), LPM BURSA dan WAPALHI. 

Sebelumnya dari kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi telah menerima 2891 pra proposal PHBD (Program Hibah Dana Desa). Setelah dilaksanakan penilaian pada tanggal 15-17 Maret 2017 akhirnya terpilih 402praposol yang layak diteruskan menjadi proposal lengkap. Setelah melewati proses penjurian dan seleksi, 402 proposal tersebut disaring menjadi 192 proposal yang melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tahap workshop.

Dari UNSINU, ada tiga proposal yang diterima yaitu dari BEM FSH yang berjudul “Peningkatan Mutu Pakan Ternak Hijauan Menjadi Ternak fermentasi di lebal Pakis Aji Jepara”, dari LPM BURSA dengan judul “Program Pemasaran Online Berbasis Website Guna Meningkatkan Pendapatan Pengusaha MeubelSkala Kecil dan Menengah di Desa Mantingan Kecamatan Tahunan kabupaten Jepara” dan yang ketiga yaitu dari WAPALHI. Dengan judul “Revitalisasi Hutan Mangrove Sebagai Upaya Penanggulangan Abrasi di Pantai Desa Bulak Baru Kedung Jepara”. 

Seleksi penilaian proposal ini merupakan tindak lanjut dari praproposal PHBD 2017 tanggal 24 Maret 2017.  Penilaian proposal dilasanakan pada tanggal 6-8 April 2017. Menurut surat edaran yang diberikan,  Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah menerima 402 Proposal Lengkap. 

Menurut surat edaran yang diedarkan oleh Kemenristekdikti, proposal yang lolos tersebut akan maju ke rencana seleksi Tahap III (presentasi) yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 28 April- 7 Mei 2017 di delapan wilayah (Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Makassar). Sedangkan untuk undangannya akan dikirimkan kemudian. 

Menurut salah satu anggota yang ikut terlibat yaitu M. Aufal Haq berharap kegiatan PHBD ini bisa mejadi ajang bagi mahasiswa untuk melaksanakan ide-ide kratifnya demi pembangunan desa yang lebih baik. 

0 Komentar untuk "Tiga Proposal PHBD UNISNU Berhasil Lolos "

Back To Top