Penggalangan Bantuan Untuk Jogja


Mahasiswa mempunyai tanggung jawab sosial bagi masyarakat secara luas, bukan hanya untuk masyarakat yang ada di daerah tempat ia belajar. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jepara melakukan penggalangan dana ntuk masyarakat Jogja yang sedang mengalami musibah dampak yang signifikan.

Dimulai pada hari Minggu, (3/11) puluhan kader PMII mulai melakukan aksi penggalangan dana untuk masyarakat jogja yang terkena bencana alam. Beberapa lokasi menjadi titik penggalangan dana yaitu, sejak pagi dilakukan di kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ UNISNU Jepara. Dilanjutkan sore hari pukul 16:00 Wib yang dilakukan Lampu lalu lintas rahayu, pekeng tahunan, mantingan dan tempat wisata pantai Teluk serta Semat.

“Kami menggalang dana untuk masyarakat Jogja karena kita peduli terhadap saudara kita yang disana terkena musibah alam yang sangat luas. Selain dana, kami juga menerima bantuan dan menyalurkan sembako, obat-obatan serta pakaian yang dapat digunakan” Ujar Niam.

Hingga hari senin banduan dana yang telah galakkan sudah mencapai 5,9 juta dan masyarakat mulai berpartisipasi dengan memberikan pakaian serta barang-barang lainnya. Rencananya PMII Jepara melakukan aksi penggalangan dana hingga hari mingu, (10/11) mendatang.

“Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan Via transfer bisa melalui rekening Mandiri 7113378787 An Muwasaun Niam. Selain itu masyarakat bisa menyalurkan kantor PC PMII Jepara yang ada di Jalan KM Sukri Potroyudan Jepara” Imbuh Niam

Menurut Ketua PC PMII Jepara, Muwasaun Niam atau yang akrab disapa Niam, aksi ini merupakan bentuk aksi sosial PMII Jepara yang bukan pertamakali ini digelar. Pada tahun ini beberapa kali dilakukan pengalangan dana untuk masyarakat yang terkena bencana alam baik yang ada di Kabupaten Jepara maupun di luar kota.
0 Komentar untuk "Penggalangan Bantuan Untuk Jogja"

Back To Top